Selasa, 16 Maret 2010

Kepiting Raksasa Dari Jepang Terbesar Di Dunia

kepiting raksasa dari jepang


Wooooww!!

Kamu gak bakalan percaya kalau ini bener-bener ada di bumi!
Dengan kaki-kakinya yang panjang dan cakar yang mematikan, kepiting raksasa ini bisa dipastikan adalah kepiting terbesar yang pernah dilihat orang di muka bumi ini.

Tapi itu belum seberapa. Yang lebih mencengangkan lagi, kepiting yang mempunyai panjang lebih dari 3 meter dari satu cakar ke cakar lain - ternyata masih bisa terus berkembang sampai dengan panjang 4 meter dan bisa hidup sampai umur 100 tahun!

Kepiting ini, yang disebut Macrocheira kaempferi dalam bahasa Latin, ditangkap oleh para nelayan di perairan Samudera Pasifik sebelah barat Jepang dan sekarang sudah diterbangkan ke Inggris dimana ia akan dipertunjukkan di National Sea Life Centre, Birmingham.

Di darat, kepiting raksasa ini tampak lemas dan lesu karena kaki-kakinya tidak dapat menopang tubuhnya yang berat. Namun jika berada dalam habitatnya sendiri - hingga kedalaman 762 meter di bawah permukaan laut - kepiting ini adalah pemangsa yang sangat mematikan.

Namun dia juga memiliki predatornya sendiri, yaitu manusia, seperti jenis-jenis seafood lainnya yang nasibnya dianggap lezat di Jepang.

Sekarang dia terkenal dengan julukan Crabzilla.
Created by : Japan.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar